Split Bill Pakai GOPAY

Senin, April 08, 2019

Tau ga sih salah satu kalimat klise yang dikatakan oleh orang-orang yang 'ngutang' ke kita?
"Eh, gua gak bawa cash nih, pake duit lu dulu ya?"



Sebenarnya gua juga terkadang *Catatan penting: Ter-ka-dang (ngeles)* begitu sih. Karena memang pada dasarnya gua tidak ingin bawa cash banyak-banyak. Kalau bawa cash rasanya duit itu hilang tanpa catatan. Tau-tau ngilang aja. "Perasaan kemarin baru tarik Rp 300.000... kok sekarang tinggal Rp 25.000 yah?" Lalu bingung tujuh rusunawa karena gua anaknya Dory yang selalu lupa sesaat. :P

Sebisa mungkin gua akan menghabiskan uang dengan bentuk digital. Agar tercatat otomatis sampai ke rinciannya, beli apa, tanggal berapa, nominalnya berapa. Sekarang juga sudah banyak cara agar pembayaran bisa dilakukan se-digital mungkin.

Ya apalagi ya kalau bukan GOPAY  dari GOJEK yang bertebaran hampir di seluruh pelosok Indonesia. Aplikasi yang satu ini gak pernah hilang dari handphone gua bahkan dari pertama kali gua install. Saking bergunanya. Ya, tentu juga karena GOJEK ini merupakan penyedia layanan on-demand dan pembayaran digital multi-service terdepan di Asia Tenggara yang terus menerus menghadirkan inovasi yang memudahkan penggunanya. Dulu, GOJEK itu merupakan salah satu penyelamat besar dalam hidup gua ketika ngampus. Kemana-mana pake ojek online. Sekarang? Walau gua udah ga sering pakai ojek online, tapi teteup... kemana aja pake app GOJEK juga. Bayar thai tea di Chatime, cashback 40%. Bayar prenatal yoga di Bamed, cashback 20%.  Beli makanan lewat GO-FOOD, dapat kupon diskon ongkir. Beli tiket GO-TIX, dapat cashback lagi. Wah, wah, penyembah cashback nih jadinya.

Omong-omong tentang cashback, sekarang serumah udah pada nge-install GOJEK juga dong.

"Papa install GOJEK juga dong, jadi ntar pas makan, bisa dapat cashback, pa." kata Mama mertua gua. Iya, mertua gua loh yang ngajakin! Gua gak perlu lagi jadi sales marketing-nya.  Dan tentu saja, malamnya langsung install plus isi saldo. Biar kemana-mana lebih gampang bayarnya (dan tentu dapat biar dapat cashbacknya, muahahhaa)

Eh, balik lagi ke pembuka tadi. Sering gak sih lu lagi ngumpul bareng, terus mau bayar masing-masing, tapi uangnya entah kegedean atau mungkin gak cukup buat dikumpul?

Nah, ternyata GOJEK punya fitur baru, sebuah inovasi karya anak bangsa yang belum pernah ada di aplikasi sejenis (super app) di Indonesia. Ada 2 fitur nih yang mau gua bahas.

Yang pertama adalah: CHAT. Fitur ini memungkinkan kita untuk chat antar user, bahkan bisa bikin grup seperti aplikasi chat pada umumnya. Gimana cara pakainya, bren? Fitur ini bisa ditemukan di bagian paling  bawah app GOJEK sebelah tombol pesan / inbox. Setelah klik, kita bisa langsung mulai chatting sama semua temen kamu yang ada di phone book dan memiliki aplikasi GOJEK.

Iseng-iseng minta duit sama Mike HAHAHA



Yang kedua adalah: SPLIT BILL. Nah ini nih, yang ngebuat fitur chat GOJEK lebih kece daripada aplikasi chat lainnya. Soalnya kamu bisa langsung transfer uang dalam bentuk GOPAY ke teman kamu, bahkan bisa patungan sama semua anggota yang ada di dalam grup.  (eits.. pastiin dia udh upgrade akun GO-PAY-nya ya buat bisa mengirimkan GOPAY)

Fitur split-bill ini dibagi dua, bisa untuk membagi total biaya patungan secara 'bagi rata' atau 'beda-beda'. Ini berguna banget buat kita yang mau patungan tapi nominalnya beda-beda. Misalnya gua mau pesan ayam dada plus nasi, tapi lu cuma mau ayamnya doang. Gua pasti harus bayar lebih banyak kan, jadi di split bill ini gua bisa mengatur uang yang mau gua kirim sejumlah yang berbeda dengan orang lain. Gak cuman itu, biar kita gak ribet, GOJEK juga nyediain kalkulator di dalam fitur split bill ini jadi kita ga perlu khawatir salah itung.




Bisa di atur untuk pembayaran yang beda nominal

Bisa juga dibagi sama rata




Nah, jadi gimana? Itu kamu-kamu yang gak bawa duit cash, pasti punya app GOJEK kan. Secara app GOJEK udah di install oleh 50 juta user. Masa iya sihh, kamu bukan salah satu user-nya? Gak ada saldo? Gampang, tinggal top up pakai internet banking, ATM, mobile banking, atau bahkan sama abang GOJEK nya langsung.

Split bill ini merupakan fitur awal yang akan diluncurkan oleh GOJEK di dalam chat fitur, masih banyak fitur lainnya yang bakalan dikeluarkan oleh GOJEK nantinya untuk mempermudah user-nya. Wah, bisa-bisa makin mager nih kita. Hahaha.



  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. Fix emak-emak nih orang satu ini. Ada aja akalnya buat ngirit

    BalasHapus
  2. Ditempat saya aplikasi ini kayaknya masih sepi peminatnya.#maklum polosok...hahahah....

    saking pelosoknya...kalau lihat Minimarket baru...kayak nnton film baru di Bioskop...

    BalasHapus
  3. Gojek semakin canggihhhhh

    Sebatas bisa bayar makan dan karcis bioskop aja aku udah takjub
    Apalagi sekarang bisa split bill wagelaseh bukan lagi

    BalasHapus
  4. Brendonggg, lu kok lama gak nulis lagihh

    BalasHapus