Duo Cerah Cepat Dengan Garnier Light Complete Day and Night Cream

Minggu, Juni 10, 2018

Kalian tau gak sih, cewe-cewe Korea yang kulitnya bening bening itu, menggunakan hampir 10 step (dan ada yang lebih) untuk merawat kulit dan mencerahkan wajah mereka. Lahkah-langkah tersebut mulai dari membersihkan, menutrisi, melembabkan, melindungi, dan lain sebagainya. Gua yakin masih banyak di antara kita yang gak bakalan bisa sebegitu lengkapnya merawat diri kita sendiri. Yak karena gua adalah salah satunya. :P Agak susah yah untuk bisa stick to routine. Butuh komitmen untuk bisa melakukan perawatan-perawatan, entah itu wajah, badan, ataupun rambut.

 Tetapi, walau begitu, ada tiga tahap yang super penting yang seharusnya tidak kalian lewatkan pada wajah kita. Cleansing, Protecting, dan Moisturizing. Membersihkan, menjaga, dan melembabkan.
Untuk cleansing, gua lebih mengajurkan untuk melakukan double cleansing. Terlebih lagi apabila kalian menggunakan makeup ataupun sering berada di lapangan. Kalian bisa mulai dengan menggunakan micellar water terlebih dahulu. Setelah itu cuci wajah dengan facial foam pilihan kalian. Ini merupakan step pertama dan paling penting yah guys. Setelah kalian seharian di luar dan terekspos dengan beragam elemen di udara seperti debu, polusi, dan udara dengan kandungan kasat mata. You better wash your face! Gua biasanya memakai sampai dari 3 kapas micellar water lalu membersihkan wajah lagi dengan air dan pembersih wajah.



Setelah membersihkan wajah, kalian perlu melembabkan dan melindungi wajah kita. Nah, Garnier muncul dengan memberikan solusi untuk kita semua. Dengan Garnier Light Complete Day Cream dan Night Cream siap untuk menjadikan kulit kita cerah lebih cepat dan optimal!

Krim siangnya mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar UV dan polusi di siang hari. Jangan coba-coba untuk keluar rumah tanpa perlindungan guys. Kesentil sama matahari ntar. :P Garnier Light Complete Serum Cream SPF19/PA+++ dengan 3 kali vitamin C paling tinggi dibandingkan buah sitrus lainnya, buah lemon Yuzu segar dari Jepang yang membuat kulit tampak glowing dan tentunya SPF 19/PA+++. Formulanya ringan dan mudah menyerap cepat ke dalam kulit sehingga bekerja optimal!

Dengan 3 aksi pada noda hitam:
- CERAHKAN noda hitam membandel
- SAMARKAN noda hitam yang baru muncuk
- CEGAH mungulnya noda hitam baru




Sementara krim malamnya mencerahkan dan memperbaiki sel kulit dengan melembabkan dan menutrisi di malam hari. Malam hari adalah waktu yang ideal untuk kulit beregenrasi. Untuk pertama kalinya, Garnier mengkombinasikan Soy Yoghurt Probiotic Extract, Lemon Essence, Vitamin C & White Speed Serum yang membantu menutrisi kulit ketika kita tidur dimalam hari. Diformulasikan untuk bekerja seperti perawatan pencerah dengan yoghurt, yang dikenal membantu mengurangi tampilan kusam, membantu mengangkat sel kuulit mati, menyamarkan nta hitam & mencerahkan kulit.

Kedua krim tersebut merupakan regimen yang wajib kita lakukan setiap hari. Keduanya #DuoCerahCepat

Untuk yang day cream, teksturnya lebih creamy dibanding Night cream, wanginya juga as expected from Garnier yah, lemon banget! Kalian cukup pakai sedikit aja, karena memberikan efek cerah seketika juga jadi semacam pakai bb cream in a light way. Jangan lupa untuk gunakan di bagian leher juga supaya warnanya sama-sama cerah. He he he

Nah, yang night cream itu teksturnya lebih cair, lebih cepat menyerap dan wanginyaaaaa…. Uh, lemon + yogurt banget. Karena teskturnya yang cair, bagusnya kalian langsung blend ke wajah kalian secara menyeluruh sebelum krimnya menyerap.



Kedua krim hadir dengan dua ukuran. Satu ukuran mungil (20ml) yang bisa mengikuti kita kemana aja, kemasannya tube kecil. :D Dan satu lagi lebih besar dengan ukuran 50ml dan kemasannya botol.
Dalam ukuran yang kecil, ada tabel tingkat warna kulit. Sebelum pakai krimnya, coba deh tes ada di tingkat berapa sih kulit kamu itu? Karena krim Garnier akan membuat kulit kamu cerah 3 tingkat loh!
Kalian bisa menemukan Garnier Light Complete di minimarket terdekat, ataupun supermarket. Harganya? Sekitar Rp 20.000 an aja untuk ukuran kecil dan Rp 65.000 an untuk ukuran besarnya. Still worth to try, right?

Selain krim, kalian bisa melakukan detoksifikasi setiap beberapa kali dalam seminggu. Misalnya dengan menggunakan masker ataupun scrub wajah. Gunanya adalah untuk deep cleansing, membersihkan wajah lebih menyeluruh terhadap sisa-sisa kosmetik, ataupun kotoran yang masih menempel pada wajah. Tetapi exfoliating tidak boleh dilakukan sering karena dapat merusak lapisan kulit ataupun membuat kulit kita iritasi. Apalagi jika punya luka jerawat terbuka. Uhhh no no!

Jika kalian mempunyai wajah yang sering berjerawatan, hindarilah memencet langsung jerawat kalian! Tak hanya itu, janganlah terlalu sering memegang wajah kita. Karena tangan dan jari-jari mungil kita memiliki bakteri ataupun virus yang pastinya tidak bisa dilihat secara langsung melalui mata kepala biasa.

Nah, itu dia tahapan-tahapan dalam menjaga kulit. Gak semua yang lebih banyak itu berarti lebih baik yah. Berlebihan itu tidak baik. Yang penting, which suits you the best. Kalau kalian punya kulit yang kering, moisturizer itu paling penting. Atau kalau kalian punya kulit yang berminyak, membersihkan wajah setelah beraktivitas itu wajib banget. Buat kalian yang punya kulit kusam dan sering terpapar oleh jahatnya dunia jalanan kota dimana pun kalian berada, wajib sekali kalian melakukan langkah-langkah yang udah gua sebutin di atas!

Sekian share dari gua kali ini, semoga bermanfaat buat kalian semua dimanapun kalian berada. Ciao ! :D

  • Share:

You Might Also Like

0 comments