Rambut Coklat Berkilau Dengan Beautylabo

Sabtu, Juli 01, 2017



Sebelumnya gua pernah cat rambut ombre warna-warni. Warna hijau, merah, pink, coklat jadi satu kesatuan. Hasilnya? Gua dikira sapu ijuk berjalan. :( Padahal setelah ombre, gua berasa pede dengan rambut panjang warna kekinian. Apa daya, ternyata warna indah rambut tersebut tak dapat dikonsumsi publik.


This is what my hair look like back then.


Beberapa bulan setelahnya, gua memutuskan untuk memotong rambut panjang gua sampai sebahu. Bukan hanya karena berasa jadi aneh dan tidak cocok, tapi juga karena rambut gua jadi kering parah. Beberapa bulan lagi setelahnya, gua nekat untuk mengakhiri hidup rambut ombre gua dengan memotong rambut lebih pendek lagi.






Rambut gua itu tipe rambut yang susah di atur. Udah suka-suka dia aja lah istilahnya. Mau gua lurusin pake catokan, mau gua bengkokin pake catokan, mau di style apa aja deh, paling tidak sejam kemudian balik lagi ke gak-ada-bentuknya. Rambut gua kembali bergelombang. It's a love-and-hate relationship with my hair.  

And then, I am introduced to this hair color from Japan called Beautylabo. Gua yakin kalian pasti setidaknya pernah melihat cat warna unyu ini di Guardian atau anywhere. Ini salah satu produk warna rambut yang mudah dicari ya kan.

Gua diberi kesempatan untuk membuat review Beautylabo. Shout out to Kawaii Beauty Japan dan Beautylabo. :D

Kembali lagi ke Beautylabo, sebenarnya gua sempat skeptis dengan cat rambut gara-gara sapu ijuk incident itu. But, pewarna rambut ini do not fail me.


Apa itu Beautylabo?




Well, Beutylabo ini sendiri adalah pewarna rambut dari Jepang dengan pilihan warna yang fashionable, dilengkapi dengan coconut & almond oil untuk menciptakan rambut yang sehat berwarna. #eaaa. Ada 6 warna pilihan yang bisa kalian pilih, yaitu:


Menurut gua, Beautylabo ini benar-benar praktis buat digunakan. All-in-one, semua peralatan yang kita butuhkan ada dalam satu packaging. Mulai dari botol, tutup, sampai sarung tangan sudah disediakan. Tak lupa juga instruction sheet-nya ya. Heheheh.


Let me share how to use this product to change the color of your life hair. 


HOW-TO : 


Buka kemasan produk nomor 1 "Cream Colorant" dan tuangkan ke dalam botol nomor 2 "Cream Developer". 
Tutup botol nomor 2 dengan tutupan warna putih. Setelah itu kocok ke atas dan ke bawah sampai larutan yang di dalam tercampur rata. 

Setelah larutannya sudah terkocok sempurna, ganti tutup warna putih dengan tutup warna pink yang ada corongnya. Gunakan sarung tangan plastik agar larutan tidak mengenai tangan. 

Tuangkan larutan pewarna ke rambut. Mulai dari akar dulu. 

Lanjutkan sampai ke ujung rambut. Pijat-pijat rambut agar terasa seperti sedang di salon. #eh Pastikan pewarna rambut tidak jatuh ke lantai yah! Gunakan dengan seksama. 
Setelah selesai mengaplikasikan semua larutan ke rambut, tunggu hingga 30 menit atau lebih sebelum di bilas dengan air hangat. Jangan lupa gunakan kondisioner juga ya!



Hasilnya?


#Ehey Seperti yang gua bilang, gua sempat skeptis dengan cat rambut karena sebelumnya rambut gua jadi kering banget. Tetapi sehabis keramas dan mengeringkan rambut, gua tidak merasakan rambut gua menjadi kering. Bahkan setelah hampir seminggu, rambut gua biasa aja tuh. Cat rambut berasa kayak lagi keramas biasa. Hahaha. Gak ada kesan kering lebay gitu. Maybe ini karena ada kandungan Coconut & Almond Oil yang berguna untuk membuat rambut mengkilap, menperbaiki rambut bercabang, mengatasi ketombe, mengurangi rambut rontok dan menstimulasi pertumbuhan rambut. And it's true! Gua merasa rambut gua lebih mengkilap! 

Karena gua memilih warna "Dark Brown" untuk rambut hitam gua. You would not see my hair turns all brown. Instead, rambut gua jadi . . . hitam. Emang gua nya agak dodol sih ya. Udah tahu rambut hitam, masih aja pilih warna gelap. HAHAHA. I should have chose a lighter color.

But, you know what's cool? 

When the sun shines bright, my hair turns into brown color! <3 OMG, Gua suka banget! Kalau di tempat biasa tampaknya hitam legam, tapi kalau kena cahaya jadinya coklat berkilau <3 <3 Isn't that cute ? HEHEHHE :D Beautylabo Hair Color ini beneran praktis, dan bikin rambut aku coklat berkilau (kalau kena cahaya) , dan last but not least gak bikin rambut kering kerontang kayak dompet di penghujung bulan. :(

BEFORE

Ini foto setelah gua selesai Kerastase Ritual di PIK AVENUE. Nah pas foto ini tempatnya terang banget. Tapi rambut gua tetap hitam berkilau kan? (Ya berkilau lah namanya habis treatment Kerastase :v )




Nah, sekitar dua minggu setelahnya, gua pun cat rambut. Gua foto ini pas banget di bawah lampu, jadi warna coklatnya dapat banget. Warnanya unch unch gimana gitu <3




Pose ala-ala dulu ya


 Well, minusnya ya kalau mau kelihatan sih harus deketan. Kalau jauh, ya gak begitu kelihatan. But that's fine to me, karena jadinya gak norak.  HAHA.



Sekian review dari gua. Terimakasih Beautylabo dan Kawaii Beauty Japan yang sudah memberikan gua kesempatan menggunakan cat rambut ini :D


  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Sis, foto yang agak kebawah kok gemukan yah, HAHAHAHAHAHA

    BalasHapus