"Ketipu" sama Leticia House of Beauty

Minggu, November 29, 2015

Seperti yang tidak kalian ketahui, akhir-akhir ini jerawat di wajah gua semakin membandel. Di sebelah pipi kiri, pipi kanan, dahi, dagu. Duh, jerawatnya gak karuan. Bentuknya kecil menggemaskan seperti ingin di congkel-congkel. Padahal wajah gua tuh lumayan mulus pas masih SMA. Kalaupun ada jerawat paling cuma seiprit. Komedo juga gak banyak. Eh ya ilah, sekarang semenjak pindah Jakarta, terus kerja dan kuliah, wajah gua diterpa debu, asap, dan kotoran-kotoran kasat mata tiap harinya. Dan jadilah seperti sekarang, wajah penuh jerawat batu serta komedo di hidung yang menjengkelkan.

Dulu pas masih SMA dengan segala ke-alay-annya, gua sering mampir di depan kaca terus melihat seberapa bagusnya wajah gua. Sebentar nanya diri sendiri, "Kenapa banyak yang muji gua cantik, yah? Padahal sama aja tuh, kita sama-sama punya mata, hidung, dan mulut." Terus mengelus-elus pipi, dikit-dikit selfie. Dari 100 foto yang dijepret, nanti yang di simpen cuma 3. Duh, alay banget sumpah. Lah sekarang, boro-boro dah. Lihat muka sendiri pengen kabur. Jerawatan, dagu semakin maju, kusam, dekil, sampah banget. Alih-alih berangan kenapa gua bisa dibilang cantik, gua malah lebih sering berpikir kenapa gua bisa kotor banget. Sampah.

Karena wajah yang semakin amburegul, gua berniat untuk mempermak diri. Bukan dengan operasi plastik pastinya. Bukan karena gua anti-operasi plastik sih, tapi karena gak ada dana-nya, woy! Lol.

---

Jadi gua pun googling di internet: "Acne Facial Kelapa Gading".

Hasil yang keluar ada banyak. Salah satu diantaranya adalah dari groupon.co.id, Leticia House of Beauty. Duh, berbinar-binar nih. Kalau dari groupon berarti yang ada promo-nya dong. Gua pun lekas membuka link tersebut. Makin bersinar-sinar lagi nih. Acne Facial Treatment di Leticia House of Beauty cuma Rp 99.000 untuk 1x kedatangan facial jerawat + hydradermie. Gua yang masih awam, pastinya berasa keren dengan yang namanya Hydradermie. Namanya inggris-inggris gimana gitu, sepertinya perawatan yang canggih.

Jadi overall, gua lumayan tertarik dengan treatment dari Leticia ini. Namun, karena gua orangnya kebanyakan mikir. Gua hanya screenshot promo tersebut untuk kemudian gua review kembali kemudian hari.

Dan kemudian hari itu pun tiba. Di suatu minggu yang mendung, gua entah kenapa bangun pagi-pagi. Gua mencoba untuk menidurkan diri gua sendiri tapi tidak berhasil. Akhirnya, gua melakukan segala hal untuk membunuh waktu. Mulai dari main Duel Otak, main Line Bubble 2, browsing paket internet yang bagus, chatting sama temen, dan sampai pada akhirnya browsing lagi ke Acne Facial.
Kembali lagi seperti waktu itu, kalau gua browse acne facial yang muncul pasti halaman Groupon duluan. Promonya masih saja menarik hati:

[Up to 67% Off] Paket Facial Jerawat dan Hydradermie dari Leticia House of Beauty
Voucher seharga Rp. 99.000,- nett untuk Paket A: 1x Kedatangan Facial Jerawat + Hydradermie (Harga normal: Rp. 300.000)
Voucher seharga Rp. 288.000,- nett untuk Paket B: 3x Kedatangan Facial Jerawat + Hydradermie (Harga normal: Rp. 600.000)
Jerawat pada kulit dapat disebabkan oleh banyak hal dan perlu dirawat secara khusus supaya dapat kempis dengan cepat dan tidak meninggalkan bekas. Leticia House of Beauty kali ini hadir di Groupon dengan paket Facial Jerawat dan Hydradermie. Treatment facial ini dapat membantu membersihkan wajah Anda dari jerawat-jerawat yang membandel. Setelah itu, wajah Anda akan dirawat menggunakan alat Hydradermie yang dapat membantu membersihkan, menghidrasi, serta membantu membuat wajah Anda terlihat lebih cerah. Tak hanya itu, alat ini juga dapat membantu menyamarkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah. Anda akan dilayani oleh terapis profesional yang telah berpengalaman di bidangnya.

Karena di hari minggu itu gua gak ada kegiatan apa-apa, berasa bosan banget di kamar sendirian, gua pun berniat untuk membeli kupon tersebut. Tetapi karena pemakaiannya harus reservasi sehari sebelum kunjungan, gua harus bertanya lagi ke mereka. Apakah bisa kalau gua langsung beli dan langsung pakai. Gua pun searching dan menemukan instagram mereka di @leticia_houseofbeauty. Disana juga tertera nomor telepon dan pin BB. Sigap, gua langsung add pin BB mereka.

Awalnya gua nanya-nanya dulu nih. Bisa gak ya konsultasi jerawat pada mereka. Perlu pakai foto atau tidak ya. (Geli aja gitu selfie muka jerawat ke orang tidak dikenal)

Admin dari BB tersebut pun merespon dengan cepat. Gua BBM setengah 8, dibalas jam 8. Padahal jam kerja dari jam 10.00 - 19.00. :")

Terus oleh admin BB dijelasin harga paket yang ada: (ini hanya sebagian saja)
  • Facial Jerawat Pakai Alat Hydradermie Rp 300.000
  • Tirus Wajah Rp 300.000
  • Pengencangan Wajah Rp 350.000
  • Facial Deep Cleansing Pakai Alat Hydradermie Rp 350.000
  • Pakai Voucher Groupon charge tambahan Rp 100.000/visit
  • Plus sinar DPT + Rp 150.000
  • Deep Cleansing Rp 300.000, Acne Rp 350.000


Loh. . . Loh. . .
Kok sepertinya kebalik ya? Tadi acne 300rb, deep cleansing 350rb. Terus ujungnya deep cleansing 300rb, acne 350rb. Setelah gua nanya lagi, mereka konfirmasi kalo Deep Cleansing 300.000 dan Acne 350.000. Harganya berbeda karena Acne Plus Sinar DPT, sementara Deep Cleansing tidak pakai sinar DPT.

Tapi gua masih bingung.
" Pakai Voucher Groupon charge tambahan 100.000/visit "

Sementara di Groupon tulisan promonya adalah:
" 1x kedatangan facial jerawat + hydradermie Rp 99.000 "

Gua bingung dong, di Groupon Rp 99.000 sudah dapat sekali visit dan perawatan hydradermie tetapi sewaktu gua nanya langsung ke Leticia, gua harus bayar lagi Rp 100.000/ visit.

Awalnya gua heran dan nanya, "Kok jdi ada biaya terselubung yah? Soalnya gak ada keterangan di grouponnya" 

Admin BB tersebut yang ternyata adalah owner Leticia pun menjawab, "Tidak pernah ada biaya terselubung. Kita sudah kerja sama gruppon hampir 2 tahun .Saya pemilik Letivcia. Tidak ada biaya terselubung."

Lalu dia menjawab lagi dengan, "Next kalau ambil voucher dari clinic apapun supaya dikomfirmasi aja mb...mke clinic yang bersangkutan ya...Supaya tidak salah pengertian .Jangan langsung beli jkalau tidak sesuai keinginan ."

Lah lah... Malah gua di ceramahin buat konfirmasi dulu sebelum beli. Sekedar info, keterangan di Groupon konfirmasi biasanya untuk reservasi minimal (yang sehari sebelum kedatangan)

Gua protes dong, "Tetapi di groupponnya tidak ada ket bayar 100rb lagi / visit mba." Kembali lagi gua kekeuh kalo di Groupon tidak ada keterangan tambahan charge tersebut.

Dan owner nya membalas gua lagi dengan "Seperti yang saya sampaikan harusnya mb brenda tlp dulu kekita .Menanyakan sistoim dan persyaratan lainnya . :) Jd kalau tidak sesuai jangan di beli ..."

Kembali lagi di menyarankan gua untuk bertanya sebelum membeli, untuk tahu syarat dan ketentuan. Sementara TIDAK ADA pernyataan "Terms & Condition apply" atau "Syarat & Ketentuan berlaku" di promonya. Kalau adapun, itu hanya menjelaskan tentang hal-hal umum seperti voucher tidak dapat diuangkan blablabla. Sama sekali tidak ada syarat tertulis, "Untuk redeem voucher, wajib membayar charge Rp 100.000/visit".

Gua gak terima penjelasan ownernya. Akhirnya gua buka lagi situs groupon, screenshot keterangannya, dan mengirimkannya ke owner. "Di paketnya 1x kedatangan (visit) + hydradermie Rp 99.000. Berarti seharusnya ini sudah termasuk biaya visit dong. Klo memang visitnya hrud bayar lgi, tolong dilengkapi di penjelasannya. Atau langsung ditulis Rp 200.000"

Owner Leticia menjelaskan lagi ke gua, "Ya benar... itu pembelian voucher diluar pemakaian oxy dan serum . Tidak untuk acne beda biaya untuk kulit kering .. Next.. Seperti yang saya sampaikan diatas konfirmasi dulu ke clinic yang bersangkutan ."

Gua keki. Gimana gak, dia tiga kali menjelaskan, "Seperti yang saya sampaikan diatas, konfirmasi dulu ke klinik yang bersangkutan." Dih. Gua kan lagi konfirmasi, yang ternyata menjadi kaget karena ada charge fee lagi. Akhirnya gua balas,

"Hadeuhhh. Ywd makasih penjelasannya mba. Next juga tolong kasih penjelsan lengkap kalo treatment belum termasuk ini itu dan hrus ada bayar lagi ya."

Dan sampai sekarang, BBM gua hanya di read saja oleh owner Leticia.

Okey, awalnya, gua bener-bener niat untuk melakukan facial treatment di Leticia. Apalagi ngelihat instagram mereka yang penuh promosi, banyak pertanyaan dari customer yang selalu dijawab satu persatu, apalagi repost dari customer mengenai treatment mereka di Leticia. Sepertinya treatment di Leticia patut untuk dicoba.

Tetapi... !

Gua berasa ketipu aja dengan penjelasan dari owner Leticia.

Dia seakan ingin berkata bahwa, "Kalo mau pake voucher kita bayar lagi 100rb. Ini utk oxy dan serum utk kulit kering. Kalo engga bayar, perawatannya gak lengkap. Makanya sebelum beli, NANYA dulu."

Ya kan saya lagi nanya itu!

Yang buat gua gak habis mikir adalah berarti selama 2 tahun Leticia udah "menipu" customer dong. Promo Facial Treatment + Hydradermie selama ini sesungguhnya adalah Rp 199.000 BUKAN Rp 99.000. Bisa liat perbedaannya yang sebanyak 50,25%?? Kalau ownernya mau defend, bahwa itu bukan biaya terselubung, tapi "cuma charge", menurut gua itu sama saja. Gua merasa hampir ketipu. (Hampir ketipu karena sebenarnya gua belum beli kuponnya. Lah kalau udah beli, berarti gua bener-bener ketipu dong)

Barangkali itu cuma strategi marketing mereka, tetapi seharusnya seperti yang ownernya katakan juga, harus dibarengi dengan "Syarat & Ketentuan berlaku" yang tercantum di promonya. Wajar saja dong gua gak terima harus bayar extra charge yang sama sekali tidak dijelaskan di promo. Gimana kejadiannya kalau gua udah beli kupon-nya, terus konfirmasi reservasi, terus dijelasin "Mba, nanti ada extra charge ya." Dan gua cuma bisa melanga-melongo, wajib bayar extra charge karena sayang kuponnya sudah gua beli.


Keki gua. Dih...

---

Sebenarnya, harga Rp 199.000 untuk Acne Facial + Hydradermie boleh lah dikatakan murah dibandingkan dengan tempat lain. (Gua pernah melakukan treatment serupa di tempat lain yang harganya Rp 250.000 setelah promo, aslinya dari Rp 500.000) Namun, gua agak emosian saja mendengar penjelasan owner Leticia. Gua juga gak mau banyak ngasih review karena gua belum pernah melakukan treatment apalagi menginjakkan kaki disana. Jadi, gua gak bisa menilai bagus atau tidaknya perawatan, peralatan, lokasi dan lain-lain yang mereka tawarkan. Kejadian yang tidak mengenakan yang gua alami juga actually tidak menutup kemungkinan gua tidak akan pernah mencoba Leticia. Karena overall, perawatan dengan harga segitu (Rp 199.000) masih tergolong worth-to-try. 

Jika ada yang dari kalian sudah pernah ke Leticia, silahkan poskan review atau komentar kalian di bawah ya. 

Bagi kalian yang ingin mencoba treatment di Leticia silahkan ke alamat berikut: 
Leticia House of BeautyAlamat : Jl.Kelapa Puan Timur VI NB6/1 Kelapa Gading,lt.2 Salon Look Style ( Seberang Pasar Mandiri )
No HP : 081284897870
Pin BB : 320FA19A
Jam Operasional : Selasa – Minggu 10.00 – 16.00
NB : Voucher berlaku setiap hari termasuk di hari libur nasional (kecuali hari senin)
Tentang Leticia House Of Beauty merupakan pusat perawatan kecantikan yang berada di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tempat ini menawarkan beragam pilihan treatment, antara lain seperti Pengencangan Wajah, Facial Gold, Bust Treatment, Trainson Facial, Body Scrub, Body Massage, Body Slimming, dan masih banyak lagi. Leticia House Of Beauty didukung oleh jajaran terapis profesional serta peralatan dan produk-produk perawatan berkualitas terpilih.



Ohya, just info, khusus sampai tanggal 30 November 2015 belanja kupon di Groupon bisa dapat extra diskon 12%. Tinggal ketik aja “CYBERSALE” saat checkout. 

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. thanks bgt mba infonya. baru aja mau beli vouchernya. fiuhhh

    BalasHapus
  2. Saya jg mengalami hal yang sama dan respon saya sama. Pas Kejadiannya kemarin (hari minggu), akhirnya saya coba datengin aja deh ke salonnya. Akhirnya saya putusin untuk nyoba (*tambah 100rb) tapi ga pake marah-marah dulu takutnya nanti malah dikerjainnya ga bener. Result-nya : hasilnya ok sih, klo di hitung biaya total jadi 199rb utk perawatan begitu tergolong masih ok lah. Cuma emank yang paling ga saya suka adalah Keterangan yang tidak lengkap, jadi saya sbg customer merasa ditipu. Sekarang jadinya mesti was-was sama Groupon kalau begitu, entah groupon-nya yang mulai ga beres atau vendor yang kerjasamanya yang memang ga beres.
    Sekian share saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, harus lebih was-was untuk promo apapun. Thanks udah mampir :D

      Hapus
  3. Setahun yang lalu saya juga ke leticia menggunakan voucher grupon. Sehari sebelumnya saya reservasi untuk kedatangan . Saya juga dijelaskan seperti yang diatas. Berhubung sudah beli akhirnya saya datang . Dan langsung ditreatment. Sebenarnya masalah saya jerawat yang tidak kunjung sembuh walaupun saya sudah berganti dokter dan clinic ..setelah selesai ditreatment ternyata hasilnya LUAR BIASA. Pada treatment yang pertama jerawat saya berkurang hampir 50%. Akhirnya saya disarankan untuk datang 2 minggu kemudian .
    Awalnya saya ambil hanya 1x voucher. Akhirnya saya ambil lagi 3x kedatangan sekarang saya bebas dari jerawat dan sampai sekarang saya pelanggan tetap Leticia .
    jd bagi saya penambahan 100.000 sangat lha sesuai dengan hasil yang didapatkan.
    Thanks Leticia House of Beauty

    BalasHapus
  4. menurut saya penambahan uang itu juga worth it ko sama hasil yang saya dapatkan, mungkin penambahan itu berguna untuk serum/biaya produknya, lebih baik nambah uang tapi hasil memuaskan drpd murah tapi gaada hasilnya, thankyou leticia for make me to be beautiful woman

    BalasHapus
  5. Biasanya dikasih opsi ko klo ga mau nambah serum jg tetap dikerjain facial nya cuma ga pake serum aja, malah bny bgt yg di grupon biaya tambahannya banyak bgt klo ini kan klo ga mau nambah serum jg gpp ttp bisa facial, hrg itu worth it

    BalasHapus