Yang Tak Pernah Tergantikan

Jumat, Juli 03, 2015

EAK

Judulnya kagak nahan banget...

Bolehkah saya bersikap dramatis (lagi) sesaat?




Di antara semua kejadian yang pernah terjadi di hidup lu, pasti ada satu dua hal yang tak dapat tergantikan oleh apapun di dunia ini. Sebuah momen yang lucu misalnya. Ataupun seorang yang membekas di hati misalnya. Ataupun sebuah eek yang membekas di toilet misalnya. #TaiYangTakPernahTergantikan :D

Lalu hari ini, tibalah yang tak tergantikan muncul di pikiran sang penulis ini. Ia datang dalam bentuk notifikasi facebook. Ah, ternyata facebook masih berguna juga ya. Haha. Namun, walaupun ada notifikasi tersebut, yang tak tergantikan tetap akan muncul hari ini. Karena hari ini adalah hari-nya.

Kemudian setiap tahun akan gua lewati hari ini dengan mengenang kembali. Gua belum sepenuhnya move-on. Tetapi, sepertinya cukup wajar jika gua tidak move-on ataupun tidak akan pernah move-on. Karena ia adalah yang tak tergantikan. 

Ketika siang itu, gua menganggukkan kepala, apakah sekarang hidup gua akan berubah?

Ia sudah berubah.
Well, Semua orang berubah. 

Ia pergi ke tempat yang jauh. Sungguh jauh dari sebelumnya. Dari tempat yang bisa gua pantau. Dari segala kesempatan yang mungkin akan gua dapat. Jauh. Semua menjauh.

Terakhir kali gua kembali bertemu dengan yang tak tergantikan setelah sekian lama, itu terasa awkward. Ketika lu sudah tidak lagi berkomunikasi dengan seseorang, lu akan lupa seperti apa dia sebelumnya. Apakah benar dia dulunya seperti itu? Lupa. Apakah benar dia suka ini itu? Lupa. Ataukah gua yang terlalu banyak lupa, sehingga ketika bertemu dengan yang tak tergantikan kembali membuat gua merasa ia berbeda dari apa yang selama ini masih tertinggal dalam benak gua?

Haha... 



Hey, yang tak pernah tergantikan, pernahkah gua terlintas di depan lu? 

Oh, barangkali tidak.

Hanya gua yang masih mengingat semuanya. 
Dan hanya gua pula yang berharap sesuatu di antara kami pernah berjalan baik. 

Dasar bodoh! 

Bangun lah dari wonderland, Alice!























  • Share:

You Might Also Like

0 comments