Battle of the Toys 2014

Minggu, September 28, 2014


WELCOME TO BATTLE OF THE TOYS 2014!!!!!!!!
#BOTT2014

*am currently editing video for this event, wait for it... first upload will be on instagram*
I don't know the video was finished first before the article was published. :"D

So, seperti yang kalian mungkin tahu, dan akan nyadar, bahwa gua kerja di bidang toys and games. Pameran yang sebelumnya gua partisipasi adalah AFA ID 2014, which is my very first experience on exihibition EVER. Kali ini gua diberi kesempatan buat hadir di BOTT 2014! Wow!

Orang-orang di kantor gua sampe ngomong, "Ini mau pameran apa mau perang?!"

Jadi lu bisa bayangin lah seberapa amburegul-nya pre-pameran itu.

Pas banget sewaktu menjelang pameran, gua kedapetan kerja yang menumpuk. Jadi, orang lain sibuk mental sana sini ngurusin pameran, gua sibuk mental sana sini ngurusin kerjaan gua. *Sok-sok ngerasa sibuk semacam lagi ngurusin pameran gitu.* LOL. 

Yang bikin gua merasa brengsek banget itu pas h-2 pameran. Gua yang memang dalam keadaan lagi ketimpa kerjaan numpuk, harus ngampus. Ketika jam sudah menunjukkan pukul lima lewat gua bergegas nyiapin barang gua buat cabut dari kantor, ninggalin co-worker lain yang lagi mental-mental. Gua keluar dari kantor, cuma buat ngedapatin kenyataan bahwa ojek langganan gua gak ada disitu. Padahal itu tuh udah jam 5 lewat! Dan gua udah mau terlambat! Dan ojek gua masih belum disitu! Sial. Gua nelepon ojek gua dan tebak apa yang dia bilang, "Maaf ya. Yang jemput kamu itu nanti temen aku. Dia udah nunggu di gerbang sana." 
Gua dengan muka mulai kucrut pergi keluar menuju gerbang. Tapi gua masih belum ngeliat ada ojek disana! Gua akhirnya duduk di pos satpam dan nelepon ojek gua. Gua nunggu dan nunggu terus gua nelepon ojek gua lagi. Tebak apa yang dia bilang, 
"Waduhhh! Bego banget temen aku. Dia entah lagi nunggu di gerbang apa. Waduhhhh." 

Dan gua dengan muka brengsek ngejawab, "terus gimana?" 

Ojek gua dengan nada yang entah kenapa serasa pura-pura khawatir ngejawab, "Aduh gimana yahhhh? Iya bego banget dia. Padahal udah aku kasih tau tunggu di kantor. Kalo gak gini deh, aku kasih nomor teleponnya yah. Coba telepon dia." 

Okelah, gua telepon ojek itu. "Bapak lagi dimana yah?" 

"Di gerbang kampus." 

"HAH?! Kan aku masih di kantor!" 

"Lah tapi katanya disuruh jemput di gerbang, ya tak pikir gerbang kampus kalau jemput." 

Otak gua uda makin panas, bete banget. "Jadi, gimana nih? Bapak balik kesini lah." 

"Oh yayaya. Ini aku lagi balik." 

Dengan itu, gua kembali ke kantor dan nunggu disana. Gua nunggu sampai hampir tiga puluh menit dan dia belum juga nongol. Akhirnya gua telepon ojek serap itu dan tebak apa yang dia bilang, 
"Waduhhhh. Aku udah di rumah ini. Aku gak sanggup kalau jalan kesana lagi." 

Wah dalam hati gua, udah panas udah bete udah brengsek banget, "Jadi gimana ini?!"

Wah... gua gak tau mau nulis apa lagi, mood gua udah brengsek banget serasa pengen kong chao ua. Dan pada akhirnya gua gak jadi ke kampus dan milih buat lembur di kantor nyelesaiin kerjaan  gua yang masih belum selesai juga. 


// episode sukaduka kerja-kuliah-pulang-tidur-kerja-kuliah-pulang-tidur berakhir//

Beda dengan konsep AFA ID 2014 yang chibi-chibi dan lebih ke anime, BOTT 2014 rasanya lebih garang dan lebih berbobot. #ceilah. 

Gua gak bisa nyamarin apa-apa lagi. Udah jelas banget gua kebagian stand HOT TOYS yang ternyata, tanpa gua sangka, WOW banget. Display nya luar biasa. Gua sempat nge-stalk di instagram dan ternyata harga salah satu display paling wow di HOT TOYS itu seharga 100 juta lebih. Jaw dropped. Hahaha, that's why I am exclusively trying to make a video about hot toys display. Buahhahaa.

FIRST DAY

First encounter > A Big Man with Beard, let's called him, Polusca. (random with no meaning) 

Sementara para panitia membereskan barang-barang. Ada Polusca datang ke stand kami dan berkata bahwa ia ingin melakukan transaksi. Gua speechless. Senior gua menjelaskan bahwa kita masih belum melakukan transaksi. Tapi Polusca masih ngotot ingin membayar. Dia dan senior gua beradu mulut sopan secara sebentar, gua cuma bisa nganga. (Mau ninggalin stand, tapi gak bisa) Lalu, setelah beberapa lama, malah senior gua yang pura-pura ke sebelah untuk menghindari Polusca. Dan gua sendiri disitu bersama Polusca. Polusca masih tetep bersikeras agar dirinya bisa dilayani terlebih dahulu. Gua sendiri tetep bersikeras gak mau ngeladeni dia, karena itu namanya dia nyolong start duluan kan. Merasa gak ada jalan lain, Polusca berkata,

"Dek, saya ini sibuk loh. Setelah ini saya masih ada tugas lagi."

Lalu Polusca menunjukkan police badge nya di hadapan gua.

Di detik itu juga, otak gua mikir, "Ehh... terus?"

Tapi gua hanya membalas, "Eh gak bisa pak. Orang-orang yang di depan itu juga dari pagi-pagi udah ngantri buat ke sini (stand hottoys)... Maaf ya pak."

Blerh... Beberapa lama meminta maaf, Polusca pergi.

Rasanya setelah dia pergi itu, entah kenapa begitu melegakan. :"D


Ketika acara di mulai, LUAR BIASA. Begitu banyak orang masuk. Kami di kepung. Well, I am not that pro staff that would not make any mistakes. So I admitted it, when things got packed, I often forget something. And that's conclude that I made many small mistakes there. :")

Akhir dari hari pertama lucu banget karena ada DJ Throoper (Iya, throoper bukan trooper) Dia dengan begitu 'keren'nya membuat suasana clubbing di dekat arena panggung. Dan diantara sekian banyak orang yang ngerumunin area itu, cuma temen-temen Gusta yang asyik. Mereka lompat-lompat serasa nikmatin musik mix apalah itu. Serasa clubbing gimana lah gitu. Yang lucunya itu, penonton lain serasa gak ngerti apa yang dilakuin DJ Throoper dan cuma ngeliat doang. Amusing banget. Bayangin kalo lu clubbing tapi cuma berdiri diam dan ngeliatin DJnya doang. Walaupun mungkin temen-temen Gusta keliatan idiot di mata orang yang cuma berdiri diam, tapi gua ngerasa mereka yang lompat-lompat itu lebih 'cute'. Kalo di iklan-iklan itu serasa seorang ibu yang ngeliat anaknya main-main dengan bahagia di lapangan luas, dan ikut tersenyum. (Tiba-tiba flashback inauguration MARS #jleb) 

Yang asemnya itu adalah setelah mereka selesai 'clubbing' dan kemudian pulang. Ketika gua masih banyak kerjaan ngetik-jongkok-ngetik-jongkok disana dan rombongan Gusta pulang duluan. Itu ... itu... asem banget. Kerjaan gua masih banyak, dan co-worker gua pulang duluan itu ... err... serasa... ASEM.



SECOND DAY

LU TAU?! GUA DODOL BANGET. 
Terlalu ignorant untuk jadi manusia khususnya cewek. 
Karena gua... dengan dodolnya, salah makai sepatu. 
Dan gua gak nyadar.
Dan gua hampir salah masuk mobil.
Dan gua gak nyadar.
Sialan.

Di hari kedua, gua pikir bakal bangun jam 5 pagi dan ikut jalan pagi sama keluarga Gusta. Tapi ternyata gua cuma sanggup bangun jam 7.30. Gua langsung buru-buru mandi, makan, terus pake sepatu asal-asalan. Gua keluar dari rumah dan ngeliat mobil terios. Gua hampir masuk ke mobil itu karena gua pikir itu mobil senior gua! Untungnya supir mobil manggil sebelum gua sempat buka pintu mobil terios. Gua akhirnya dengan tampang bloon masuk ke mobil supir dan mengikat tali sepatu gua. Gua pun pergi menjemput karyawan-karyawan lain. Gua pun sampai di pameran. Gua pun bareng senior foto-foto keliling pameran selagi gak ada orang. Gua pun di suruh keluar buat clearing area. Gua pun ketemu temennya Gusta. Temennya Gusta pun nanya gua, "Eh lu nampak sepatu dia gak?" Gua pun jawab dengan tampang aneh, "Mana gua tahu!" Temennya Gusta, Husky, pun ngeliat ke bawah dan nunjuk. "Itu bukannya sepatu lu?" Kami pun nunduk ke bawah bersama. Gua pun terdiam. 

DODOL!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! 
!@#$%^&*()_

Gua gak sanggup berkata-kata saking malunya. Gua gak sanggup komentar apa-apa saking merasa idiotnya. Gua ... gua... berasa pengen gali lobang terus sembunyi.

Sumpah bego banget. 

Sepatu yang ukurannya 41 gua pake. Dan gua gak nyadar kalo sepatu itu kebesaran. 
Gua gak sadar kalau itu bukan sepatu gua.
Gua gak sadar kalau gua gak pake kaos kaki.
Gua gak sadar kalau gua pakai sepatu orang lain.
Gua gak sadar kalau gua pakai sepatu orang lain dan gak pake kaos kaki.
Gua pengen gali lobang.
Gua pengen lempar diri gua ke tempat lain.
Gua pengen amnesia.
Gua pengen go home.

// episode idiot terdramatis //

DOODOOOOLLLLLLLLLLLLLLLLLL!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ya ampun. Gua malu banget. Sumpah. Duarius.

Gua sampai di ketawain semua temen-temen Gusta. 

Shameless banget. Shameless banget sumpah. 

Idiot banget sumpah. Alay banget sumpah. Lebay banget sumpah. 

SIAL.


Dan lebih dodolnya lagi adalah ketika gua berniat nukar sepatu sama orang tersebut. Dan gua ... dan gua... mendapat sendal yang... yang... bentuknya cantik banget. Dengan tulisan 'SPORT' di sendal tersebut. Luar biasa. Emejing. Emejing. *TEPLAK*

Sial banget rasanya. Momen terindah selama di Jakarta rasanya. Emejing. Fabulous.

Karena hari terakhir pameran BOTT2014, gua diajak foto bersama co-worker yang lain. Wuih, cantik banget kan, gua jalan kemana-mana pake sendal cantik. Wih. Cute banget. Gua sampe sembunyi-sembunyi di belakang From supaya sendal cantik gua tersembunyi dengan indah. :) Ketika gak ada lagi yang bisa nyembunyiin sendal cantik itu, gua terpaksa harus membuka sendal itu demi menjaga ia tak terexpose ke orang lain. Gua pun foto dengan kaki ayam. Emejing. 

Yang buat gua merasa dodol dan kocak itu... adalah ... ketika gua tahu... bahwa orang yang sepatunya gua pake itu... namanya... jorok banget. Anus. Gua pikir panggilannya "Anyus". Tapi ternyata... "Anus"? Gua sampe, "Whaaaattttttt?? You are kiddin me!" 'Anus' ... Gua gak sengaja pake sepatu 'Anus'. Gua gak sengaja pake sepatu 'Lubang Bokong'? Sorry. Tapi ini amusing banget bagi gua. Itu nickname yang... out-of-the-box banget. 'Anus'. Sorry. 'Anus'. Sorry gua pake sepatu lu, 'Anus'.

Untuk melengkapi momen terindah itu, gua sakit perut. Ketika semua orang udah packing barang-barang, gua jongkok di sela-sela mereka. Tak berdaya. Terus gua pindah ke bagian lebih depan dan jongkok disana. Bener-bener serasa kayak anak ilang. Gusta sampe bilang, "Lu kenapa? Kayak anak ditinggal mama papa. Atau ditinggal pacar." Gua cuma tersenyum pasrah, sambil bilang, "Gua sakit perut. (dodol!)" Gua... gua... dengan sandal cantik jongkok di depan etalase, dengan pandangan menyedihkan, membantu ngitung berapa banyak kardus yang udah di angkut ke mobil. Setelah siap ngitung, gua akhirnya di teplak ke tempat lain. Gua masih dalam keadaan jongkok disana karena perut gua sakit banget sampai gak sanggup ngomong. Temennya Gusta ngeliat gua dan nanya, "lu kenapa bren?" Dan gua jawab, "Sakit perut." Terus dengan penuh perhatian, baik hati dan tidak sombong Murpher bantuin gua, "Dia lagi mens. Lu tau mens?" Gua gak tau ekspresi selanjutnya dari temennya Gusta itu gimana. Yang jelas, gua bukan sakit karena mens. Dan gak mungkin temennya Gusta gak tau mens itu apa. Mungkin temennya Gusta percaya gua sakit perut karena mens karena gua masih jongkok disana gak ngejawab apa-apa. :") 

Sial.

Hari yang penuh kejutan. 

*plokplokplokmental*
Anyway...!
THANKS FOR ALL VISITORS! THANKS AND TROLLOLOL FOR ALL CREWS! 
HAPPY BATTLE OF THE TOYS 2014! HOPE TO SEE MORE BLAST NEXT YEAR!

:D




  • Share:

You Might Also Like

1 comments