Rencana Gak Selalu Berbanding Lurus Realita

Selasa, September 10, 2013

Terkadang seberapa detailnya pun kita merencanakan sesuatu, bisa saja rencana itu tidak berjalan dengan lancar. 


Contohnya saja sewaktu orientasi SEALNet beberapa waktu lalu. Saat itu gua sudah mengedit file power point dengan baik dan terorganisir. Tapi kemudian ada tambahan file lain, sehingga gua pun mengedit kembali file tersebut. Akhirnya... File power point yang gua buat menjadi kacau balau. Hiks.

Orang-orang memiliki banyak impian. Termasuk juga gua. Namun gak semua impian itu bisa tercapai. Mungkin sewaktu kecil kamu pernah bermimpi mempunyai segala jenis mobil hot-weels, tapi sewaktu besar kamu sudah melupakan mimpi itu. Atau sewaktu kecil kamu berencana akan menikah di Maldives, tapi sewaktu besar kamu menikah di Bali. Yah, gak semua mimpi kamu bisa terwujud. Sebagian terlupakan sebagian lagi tak sanggup dilakukan. 

Gak semua plan kita akan berjalan semestinya. Ada aja berbagai cobaan yang datang meruntuhkan semua planning kita. Syukurlah kalau selama ini hidup kamu tidak berisi kekacauan dan hal tidak terduga. Walau sebenarnya hal-hal itu akan menjadi hal positif bagi kita di kemudian hari. Hal-hal yang buruk ataupun negatif seperti kegagalan dapat memacu kita untuk lebih tertantang melakukan hal-hal yang lebih baik. Misalnya saat kamu mengerjakan satu soal. Kamu merasa soal itu mudah banget, tapi ternyata kamu tidak mendapat hasil alias gagal. Nah, justru kegagalan itu yang membuat kamu ingin mencoba lagi dengan harapan mendapat hasil yang memuaskan. Challenge accepted gituuuu. 

Kalau kamu merasa putus asa dan tidak ada harapan, tantanglah diri kamu untuk bisa mencerna realita dan bangkit dari lubang keterpurukan. Membiarkan diri selalu berada dalam kegagalan dan tidak menerima keadaan tersebut bukannya membuat kamu semakin baik loh. Beberapa orang mengeluh hasil yang didapatkannya kurang, itu merupakan hal normal jika dia hanya asal mengucap. You get what I mean? Sometimes orang merendahkan dirinya sendiri agar tidak dianggap sombong. Kalau ia mengeluh hasilnya kurang hanya untuk merendahkan diri, itu masih bisa ditoleransi. Tapi kalau dia benar-benar mengeluh, ini yang harus dibenahi. Memang tidak mudah untuk bisa menerima kenyataan pahit, tapi terimalah pelan-pelan. Tidak perlu satu buah apel kamu telan langsung, gigit sedikit-sedikit sampai habis. 

Kalau kamu tidak bisa menerima kehidupan kamu, kamu bisa menderita. Kamu akan merasa hidup kamu sangat tidak adil. Padahal... kamu sendiri yang membuat dirimu terlihat begitu menyedihkan. Tepuk bahumu, angkat dagumu, bernapas dengan pelan, dan rilekskan pikiran. Suatu waktu kamu akan membutuhkan waktu luang untuk memikirkan kembali keputusan dan perbuatan yang sudah kamu buat selama ini. Jangan terus menerus menyibukkan dirimu dalam tumpukan sampah dan pekerjaan apalagi makanan. Komedi dan dunia hiburan kan diciptakan untuk memberi semangat hidup. Agar kamu tidak bosan dan bisa menghilangkan stre-ss di otak. Sekali-kali kamu juga perlu memiliki deep conversation dengan seseorang. Hoho.

The bottom line is whatever result you get, be open to it. Apapun hasil yang kamu dapat, syukurin dan jalanin aja. Lebih bagus lagi kalau kamu dapat mengembangkan hasil kamu menjadi lebih cetar lagi. Hehehe :D





-----------------------00-------------------------

Made a wrong turn, once or twice
Dug my way out, blood and fire
Bad decisions, that's alright
Welcome to my silly life

Mistreated, misplaced, misunderstood, miss 'No way, It's all good.'
It didn't slow me down
Mistaken, always second guessing, underestimated
Look I'm still around

Pretty, pretty please, don't you ever ever feel
Like you're less than fucking perfect
Pretty, pretty please, if you ever ever feel
Like you're nothing, you're fucking perfect to me

-----------------------00--------------------------
Fucking Perfect - P!nk 
That's also my favourite song. Huahaha! :')

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. What a great note. Banyak sih sekarang orang yang gak bisa menerima keadaan malah mengkambing hitam kan keadaan tsb terhadap sekitar. Terus.... ahh sudahlah :')

    BalasHapus