Could this be our LDR?

Kamis, September 26, 2013

Judulnya cacthing yah? Huahahaha...

Memulai tingkatan yang lebih tinggi sebagai murid senior (3 SMA peks), gua dkk pun memiliki segudang kesibukan yang beruntun. Mau les lah, mau seminar lah, mau tes lah, mau makan lah, mau tidur lah, mau buat peer lah. Ada aja cincongwan-nya tuh. Yah, gua merasa sedikit galau aja ternyata akan semakin sedikit waktu tersisa buat jalan bareng sama teman lain. :"

Tahun ini... Gua memutuskan untuk mengikuti kegiatan OSIS dengan menjadi salah satu anggotanya dalam Informasi Teknologi. Kenapaaaaaaaa? OSIS itu kan ... bikin repot? Entahlah, mungkin gua sedang mempraktekkan salah satu artikel gua yang berjudul "Leave Your Comfort Zone" saat gua membuat keputusan itu. Jujur aja setelah gua mikir lagi, gua merasa aneh sendiri. "Benar ini yang namanya meninggalkan zona aman sendiri?" Tapi karena gua sudah mengisi formulir, pertanyaan itu gua simpan lagi dalam hati gua. #eeehhhhceileh. 

Kalau ngebahas soal waktu, tahun ini merupakan tahun tersibuk gua. #heheyhe Menjadi documentator sekaligus anggota Publicity Manager di SEALNet saja sebenarnya sudah membuat gua cukup sibuk tak menentu. Belum lagi, beberapa waktu ini gua sedang merintis bisnis baru. Lalu les mafia dua kali seminggu serta kegiatan seminar kuliahan yang marak beredar disekolah. Dan lagi, gua mengikuti Conversation Class yang dibimbing oleh native teacher di sekolah gua. Nah, sekarang gua menambah jadwal dengan adanya OSIS. (Itu sih kalau gua bener-bener resmi jadi anggota :P)

Tentunya saat mengisi formulir pendaftaran, gua sudah mencoba mengambil resiko atas kehilangan waktu luang gua. Jujur saja, saat gua menulis formulir tersebut gua sempat terpaku. #lebay Rasanya antara rela dan tidak rela menjadi anggota OSIS. Gua memang takut bila nantinya kesibukan menenggelamkan gua hingga akhirnya masa-masa SMA pun berlalu dengan cepat. Namun... pada akhirnya, gua menandatangi hitam di atas coklat kekuningan.

Sebenarnya ada apa di balik keinginan gua menjadi anggota OSIS selain 'mencoba meninggalkan zona aman'? 

Gua memilih menjadi calon anggota bagian Informasi Teknologi. Gua berharap ke depannya gua bisa melatih ilmu gua dan mengembangkan ilmu tersebut. Hingga di kemudian hari, mungkin gua bisa membawa ataupun menjadikan pengalaman ini sebagai referensi pekerjaan ataupun sekolah gua. Alasan yang sama juga berlaku sebagai alasan kenapa gua memasuki SEALNet (selain menciptakan kenangan masa SMA).

Bukan hanya OSIS, SEALNet juga menjadi sebuah resiko bagi gua. Sebagai documentator tanpa kamera dan anggota Publicity Manager, gua harus merelakan waktu, tenaga, dan internet gua. Namun walau begitu, gua sangat bersyukur. Benar faktanya bahwa gua kehilangan saat memasuki SEALNet. Tapi sebagai balasannya, gua juga mendapat banyak hal dari SEALNet. Bagi gua, menjadi mentor di SEALNet bukan hanya melatih kepemimpinan melainkan banyak aspek lainnya. Seperti misalnya sewaktu kali saat gua menjadi MC di workshop SEALNet. Itu merupakan pengalaman pertama gua! Untuk menjadi MC itu, persiapan gua memang kurang sehingga performa gua juga kurang. Namun disitu gua belajar bagaimana bisa berdiri di depan begitu banyak orang, dan bagaimana rasanya dikacangin isi seluruh kelas, juga bagaimana susahnya mengatur anak-anak labil. (._. | Itu sih masih kegiatan mentor doang. Belum lagi saat menjadi documentator dimana gua mencoba memfoto candid, mengedit video, membuat brosur, dan mendesain baju untuk yang pertama kalinya. Dan lagi saat menjadi anggota Publicity Manager dimana gua mendekorasi mading, serta memimpin anak buah (sewaktu jadi ketua mading).

Mungkin kalian merasa hal-hal itu menyusahkan walau memberi keuntungan. Tapi bagi gua, entah kenapa rasanya keren gimana gitu. Serasa menjadi orang sibuk gitu. HA! 
Pengen bilang ............ "Gimana? Tertarik masuk SEALNet?" Tapi kemudian rasanya gua terkesan maksa. 


Anyway, pembicaraan ini masih belum nyambung ke judul artikelnya yah. . . Haha. Mari saya sambungkan.


Gua akan menjadi makin sibuk dengan tetek bengek di dunia nyata sehingga hari-hari gua di dunia maya akan semakin berkurang.

Rasanya hubungan gua dengan blog ini segera menjadi Long Distance Relationship. So, I was thinking maybe this is a sign that we are entering LDR phase, right?

I... can't say (or write) anything. This is not what I'm hoping, considering of what I wrote in the past post. But in the end, there's nothing definite in this world right? No matter how imaginative that thing is. . . So let's just hope for the best! 


Jannnaaaaaa! - kalau gak salah itu bahasa jepangnya sampai jumpa... *efek nonton anime mulu*



  • Share:

You Might Also Like

0 comments