Are You Alone?

Senin, September 09, 2013

Pernahkah kamu merasa sangat terpuruk? Sampai rasanya semua makhluk hidup dan makhluk mati pun tidak mendukung dirimu?


Do you ever feel like you're the one who suffers shit the most?
Do you ever think you're the unluckiest person in the universe?
Do you ever think nobody really take your side?
Do you ever feel like broken down?
Do you ever feel life is unfair?

Fortunately or I'd rather said, unfortunately, You are not the only one, my dear. 

You aren't the world's number one pitiful things...

You aren't the world's last remaining person...

Unfortunately you are not.

There are 7 billions++ people in this world, do you really think you're the one taking most of the shit?

You are not ALONE. 

So stop thinking that your life is so damn harsh!


Well... well... It's true that life is sometimes harsh. If you open your curtain, you could peek the real world: See how this earth has become; watch the meaning of 'friendship' these days; look how powerful yet dreadful wealth is. 

Hidup itu kadang diatas kadang dibawah. Gak ada satupun makhluk didunia ini yang selalu hidup "diatas". Contohnya aja Raditya Dika. Menurut gua dia sudah cukup sukses dengan menerbitkan buku-buku laris dan film-film box office. Tapi sebelum dia menempuh 'success'nya, dia juga menempuh 'suck'nya. Dia pernah ditolak saat mengirimkan naskah, terkadang galau karena ngejomblo, atau ... mukanya ...#hehehegaring. Seperti kata pepatah, bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian. Hidup sengsara dulu, hidup bahagia nanti. #eh

Tapi walaupun hidup kamu sedang berada di bawah, jangan terlalu terpuruk dalam masalah kamu. Karena itu akan membuat kamu stre~ss yang dapat berakibat fatal. Jika kamu berada dalam situasi yang sulit, kamu bisa bercerita dengan teman kamu. Tapiiiiii... Jangan sedih kalau ternyata teman kamu tidak bisa memberi solusi yang tepat. Kamu curhat ke dia bukan sepenuhnya untuk meminta solusi loh, tapi untuk meringankan sebutiran beban kamu. Itu gunanya manusia. 

Jika kamu tidak bisa menceritakan masalah kamu ke teman kamu, mungkin kamu bisa mencoba melampiaskan perasaan kamu ke benda mati. (Jangan orang mati, kasian) Misalnya saja berteriak sekencangnya sewaktu bermain di roller coaster, bisa juga sih teriak di atap tapi nanti di lempar telor busuk. #ehek Atau... memukul sesuatu. Itu cara yang ekstrim dan tidak terlalu direkomendasikan. Bro gua sering melakukannya, so... i'm just sharing it. Atau mungkin kamu bisa menonton film-film dramatik siapa tahu terbawa suasana lalu menyukai artis korea. #ehhehehgaring Atau yang terakhir, KARAOKE. Pernah suatu kali, teman-temen gua nyeseeeeek banget gara-gara didenda. Mereka pun menyanyi lagu rock sampai suara hampir pecah. Selesai nyanyi, mereka langsung bilang ke gua, "Serius... bener-bener lega rasanya... FIUHHH."

Gua masih punya beberapa solusi buat kamu yang punya masalah selain yang diatas, so here I go: (Note: This is not really the real solution. I'm not responsible for your future mistakes)
  1. "Aku ingin hidup kaya raya..."
    • Bertemanlah dengan anak orang kaya. Biasanya anak orang kaya selalu diberi uang jajan yang overdosis. Nah, siapa tahu kamu keciprat berkahnya. :) Kenapa gua gak menyarankan orang kaya melainkan anaknya? Karena biasanya, anak orang kaya tidak terlalu peduli dengan masalah uang. Kalau habis, ya tinggal minta aja. Sementara orang kaya lebih memikir dua kali untuk berurusan dengan uang. (Menurut pandangan gua) Tapi... beda halnya dengan orang kaya banget. Orang yang demikian tidak banyak cincong dengan ekonomi. 
    • Carilah pasangan kaya. Ini bisa dibilang sebagai shortcut. Sayangnya, kebanyakan orang sering menganggap manusia yang menikah dengan manusia kaya sebagai manusia materialistis, walau manusia tersebut mencintai pasangannya dengan tulus (or not).
    • Bekerja sampai tingkat teratas. Jarang ada orang yang dapat langsung bekerja menjadi presiden ataupun pekerjaan tingkat tinggi. Yah, memang ada sebagian, berkat konektivitas. Tapi bagi yang tidak punya koneksi? Di tingkat berapapun diri kamu, buktikanlah pada orang-orang bahwa kamu mempunyai tanggung jawab dan keterampilan yang lebih hebat dari kolega kamu. Dengan begitu, kamu bisa mendapat promosi. Ini memang cara yang susah, untuk memulai dari tingkat paling bawah. Tapi ini tidaklah mustahil! 
  2. "Penampilanku... tidak cantik." (This is actually not my place to say... but...)
    • Operasi plastik! Sekarang banyak orang-orang Korea yang oplas kok. Apalagi banci-banci Thailand yang bening-bening. Waduh. Pergi deh kesana biar wajah kamu bisa lebih cantik dari sebelumnya. Siapa tahu dikira artis.
    • Pakai make-up. Coba deh cek di Youtube dan lihat bagaimana wajah orang bisa berubah drastis dengan menggunakan make-up. Ini solusi buat orang yang tidak punya uang cukup melakukan oplas. Irit.
  3. "Semua teman aku... FAKE."
    • Hellooo...Hari gini masih ngarep yang asli? Samsung S4 aja banyak replikanya. :| Suami beristri dua menjamur tuh. Memang ada Samsung S4 yang asli, atau suami beristri satu yang innocent, tapi susah kan ngitungnya. Coba sortir teman kamu, paling tidak ada seseorang di sana yang betul-betul ada untukmu. #ceileh #gakjelasini
  4. "Aku jomblo."
    • [. . .]
  5. "Aku kekurangan cinta."
    • Cari pengacara cinta deh.
  6. "Semua orang sudah pernah ke luar negri. Aku belum... Hiks."
    • Yang sabar yah. Gua juga baru sekali keluar negri. :) Kerja dulu, simpan uang banyak-banyak terus keliling negri sendiri. Gua merasa banyak tempat-tempat keren yang bisa dikunjungi di Indonesia. Sayangnya tempat tersebut kurang dieksplor dan diberi perhatian oleh pemerintah atau bahkan masyarakat Indonesia sendiri. Nah, kamu bisa menjadi orang yang mengeksplor dan membantu tempat tersebut terkenal di mata dunia! Moga-moga kamu dapat kesempatan ke luar negeri! #imajinasiiii

Kalau kamu sedang merasa galau, patah hati, depresi yang penting jangan bunuh diri, ingatlah bahwa ada seseorang di jauh sana yang mempunyai nasib sama dengan kamu. Gak perlu terlalu melow. Jalanin hidup kamu se-fun, seaktif mungkin. Ingat motto 76: "Yang penting hepi." 

Oke, kira-kira begitulah beberapa solusi yang bisa gua berikan. #hahahagaring

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. cocok buat aku tuh artikelnya.#PriaBerumur16Bernomor28

    BalasHapus
    Balasan
    1. @PriaBerumur16Bernomor28 kece kali ya nicknamenya.... Huahahhaah....

      Hapus