It's PAY-DAY!

Selasa, Januari 08, 2013

NAH!! WHOOHOOO!!

Masih ingat kegiatan gua di "Entrepreneurship" SEALNet lalu? Gua beserta leader gua, Christina, dan co-workers semua bekerja sama menjual berbagai macam barang. Mulai dari kue, pizza, oreo, cupcakes, dsb.

Guess what? 

Setelah hampir dua bulan kegiatan tersebut berakhir, hasilnya berbuah!

Sebenarnya sudah berbuah dari bulan Desember, tapi gua gak punya kesempatan mengambil jatah gua. Karena waktu itu musim ujian, dan leader gua juga sibuk dengan kesibukannya. Jadi, gua "hiatus" mengambil "gaji" gua selama satu bulan.

Setelah liburan tiba, gua udah gak memikirkan hasil uang itu lagi. Walaupun, yah jujur aja gua kecewa waktu gua belum mendapat jatah gua. Hmm... >.<

TAPI! Walaupun gua udah melupakan hal itu, leader gua yang baik hati dan penyayang itu, sangaaat baik hati. Hohoo~ Dia belum lupa untuk membagikan jatah gua.

Semalam gua ngetweet di twitter :

"First day on school, and I have to see Mr. Everything-has-to-be-perfect" 
Dan beberapa menit kemudian, ada yang balas tweet gua. Dan itu adalah... leader gua, Christina :
"Brenda, besok tolong ke kelas gua yah. Mau kasih uang." Kurang lebih artinya seperti itu la. 
Right at that moment when I saw the tweet, gua gak bakal nyangkal kalo gua terkejut dan terpesona. Hahaha... Karena saat itu gua mengingat kembali the good deed I did back then. B) Gua senyum-senyum dan menerka berapa hasil yang bakal gua dapat.

Sebelumnya, saat gua masih mengingat jatah gua, gua menghitung-hitung hasil yang mungkin dapat gua hasilkan. Setelah gua hitung-hitung, kira-kira gua bisa mendapat uang sebesar dua ratus ribu. Karena gua mengira gua bakal mendapat uang sebesar itu, gua dengan lapang dada membeli bahan-bahan oreo truffle. Gua menghabiskan uang saku sendiri gua sebanyak seratus ribu untuk membeli bahan-bahannya. Dan gua membuat oreo truffle untuk dibagi-bagikan ke teman-teman gua yang baik hati udah mau membeli barang dagangan gua selama ini. Baik kan gua? Tee hee.. Setelah merelakan uang gua sendiri, gua menunggu. Gua menunggu leader gua buat memberikan jatah gua. Gua terus menunggu sampai ujian mendatang dan ujian pun lewat dan liburan pun datang. Tapi gua belum juga mendapat uang itu. Jadi, gua melupakannya dan berkata dalam hati, "Ah, gak apa-apa lah. Anggap gua sumbang uang." Karena gua berpikir gua gak bakal mendapat uang itu lagi.

But God love me. 

Seperti yang sudah gua bilang, leader gua masih belum melupakan kecantikan dan kebaikan gua. Haha, lu boleh coret kecantikannya tapi kebaikan gua masih boleh dipertimbangkan. Gua orang yang berusaha untuk jadi alim, you know?

Lonceng main-main pertama gua keluar dari sarang gua, dan gua kekelas leader gua. Gua melihat dia dari luar. Dia melihat gua dari dalam. Gua pun menunggu dia di luar. (Karena agak aneh kalau gua kedalam) Dia mengambil dompetnya dan keluar. Hmmm...

"Hi!"

"Hi!"

"Hmm... Ini ya uangnya." Christina memberikan uang dari dompetnya ke gua.

Gua pun melihat uang yang dilipat menjadi dua itu. OAO!!! Banyak lembar berwarna merah dan sedikit biru. Gua TERPANA melihat uang itu.

"Kok banyak kali??"

"Oh, gua baginya berdasarkan orang yang banyak bantu."

I loooooveee you sooo much, Christinaa!!!! <3 :* :*

Hahahaah!!

"Thanks!!"

Gua menampilkan senyum gua yang paling lebar, bukan senyum palsu tapi senyum asli. Senyum yang bakal terjadi ketika misalnya lu mendapat laptop secara gratis. Yap, senyum semacam itulah.

Gua pun pergi dari arena itu dan menaruh uangnya di kantong. Gua belum melihat berapa jumlah uang itu. Gua bergegas menuju kelas gua.

*tap tap*

Gua pun sampai di kelas gua. Duduk di bangku gua, gua segera mengeluarkan dompet dan mengeluarkan uang yang ada di saku baju gua.

Satu, dua, tiga lembar uang berwarna merah dan satu lembar uang berwarna biru.

!!!

Uang sebesar tiga ratus ribu sekarang berada di tangan gua. WHOAAAHH. Sumpah saat itu gua senyum-senyum terus dan tidak menyangka gua bakal mendapat sebanyak ini. Helloo?? Ini bahkan melebihi apa yang gua pikirkan tahun lalu! Lebih banyak seratus lima puluh ribu rupiah dari expectation gua.

Gua segera menaruh uang berharga itu di dompet gua dan menyusun uang dalam dompet.

I FEEL GOOD!!

Bayangkan gimana rasanya mendapat uang yang lu hasilkan sendiri! Terlebih lagi uang pertama yang lu hasilkan. Betapa bangga dan senangnya kan! Rasa senang menyelimuti diri gua.

Gua segera mencari teman gua Princess. Bermaksud untuk share uang yang gua hasilkan gua kekelasnya yang terletak tepat di sebelah kelas gua. Tapi, ternyata gua belum sempat membahas hal menyenangkan itu. Karena waktu gua mendatanginya, gua menceritakan trip gua di Surabaya dan dia menceritakan trip lucunya di Singapura.

Yah! Siapa yang berfoto selama tiga puluh menit tiga hari berturut-turut cuma untuk satu pose di satu tempat?? ahhahaha..!!! Ayah Princess mencoba untuk memotret Princess, dan adiknya, Lisa dan Kathy. Her Daddy tried so hard!! Bayangkan deh. Di musim liburan tahun baru pastinya semua orang berlibur. Universal Studio yang mereka datangi pasti banyak pengunjung. Dan pastinya banyak orang yang mondar-mandir di sekitar bola Universal Studio. Kalau biasanya kita bakal foto walaupun banyak orang mondar-mandir, ayah Princess ingin memotret mereka TANPA ada halangan dari orang di sekitar mereka. Bahkan ayahnya berkata, "Tolong minggir..." Dan mengusir orang disekitar mereka, tapi tak ada yang menggubrisnya. Well, who cares? HAHAHAHHAA!!! That's so funny, menurut gua.

Tidak puas kalau gua gak menceritakan tentang payday gua, gua kekelas Princess lagi dan membawakan kacang mete dari Surabaya. Dan gua pun menceritakannya. I was so excited! FIUH!

Well, setelah gua menulis ini dan gua pikir-pikir... Kalau gua membaca ini kembali di saat gua udah besar, gua pasti bakal malu deh. Karena mata uang di masa depan akan sangat berbeda dari yang sekarang ini tahun 2013. Mungkin di masa depan uang yang gua dapat itu dianggap sebesar harga air minum. Who knows? But that would be cute! HHOAHOHAHOAOA!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments